DomestikHot NewsNews

AirAsia Buka Rute Penerbangan Bali- Jepang

Infopenerbangan,- Maskapai AirAsia resmi membuka rute penerbangan langsung Bandara Ngurah Rai, Bali-Bandara Narita, Tokyo, Jepang, Kamis (25/5/2017).

“Dengan penerbangan langsung ini diharapkan dapat membantu pertumbuhan kunjungan wisatawan ke Indonesia,” kata CEO Group AirAsia untuk Indonesia Dendy Kurniawan, Kamis.

Penerbangan XT402 berangkat dari Bandara Internasional Narita dan mendarat di Bali pada Kamis, dengan tingkat keterisian penumpang sebesar 93 persen. Saat mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, pesawat Airbus A330-300 disambut dengan water canon salute, dan para penumpang penerbangan perdana tersebut disambut dengan kalungan bunga dan suguhan tarian tradisional Bali.

Sebagai layanan penerbangan langsung jarak jauh berbiaya hemat pertama dan satu-satunya yang menghubungkan Indonesia dan Jepang, penerbangan ini memungkinkan pelancong Jepang mengunjungi Indonesia dengan tarif terjangkau dan sebaliknya.

Dendy mengharapkan, target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia pada 2019 dapat tercapai dengan upaya-upaya seperti ini.

Untuk tahap awal, sebut Dendy, rute penerbangan langsung AirAsia Bali-Narita melayani empat penerbangan dalam sepekan. Ke depan, ujar dia, jumlah penerbangan akan ditambah menjadi tujuh kali dalam sepekan, mulai 16 Juni 2017.

AirAsia saat ini menghubungkan Bali ke empat kota di Indonesia; Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Solo, serta lima destinasi internasional; Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok, Darwin dan Perth. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close