DomestikHot NewsNews

AIRASIA DINOBATKAN SEBAGAI MASKAPAI LCC TERBAIK DI DUNIA

Infopenerbangan,- Lembaga pemeringkat penerbangan global independen asal Inggris, Skytrax baru saja mengumumkan para pemenang dari ajang World Airline Awards 2018, di Langham Hotel, London, Inggris, Selasa (17/7/2018).

Selain memberikan penghargaan Maskapai Terbaik di Dunia, dalam ajang World Airline Awards 2018, Skytrax juga memberikan penghargaan untuk kategori maskapai penerbangan berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC).

Penghargaan ini membuktikan bahwa harga tiket yang rendah tak berarti pelayanan serta keselamatan apa adanya.

Ada 10 maskapai bertarif rendah terbaik di dunia yang diumumkan oleh Skytrax.

Kesepuluh maskapai itu adalah AirAsia, Norwegian, EasyJet, Jetstar Airways, AirAsiaX, WestJet, IndiGo, Southwest Airlines, Eurowings, dan Scoot.

Pada tahun 2018 ini, AirAsia telah 10 kali mendapatkan penghargaan sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik dunia secara berturut-turut.

Selain untuk kategori seluruh dunia, Air Asia juga meraih World’s Best Low Cost Airline in Asia tahun 2018.

Selain AirAsia, maskapai Citilink Indonesia juga masuk dalam 10 peringkat World’s Best Low Cost Airline in Asia tahun 2018.

Sebelumnya, saat Singapore Airshow 2018 di Changi Exhibition Center, Kamis (8/2/2018), Skytrax memberikan predikat 4-Star Airline bagi Citilink untuk kategori maskapai penerbangan berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC).

Penilaian oleh Skytrax untuk memenuhi standar sebagai 4-Star Airline juga telah berlangsung sejak tahun 2014 lalu, hingga akhirnya di awal 2018 semua standar dan ketentuan telah terpenuhi.

Adapun sertifikasi maskapai dilaksanakan melalui proses “Skytrax Audit” dengan poin-poin penilaian detail. Penilaian meliputi seluruh aspek pelayanan, mulai dari pre-flight, in-flight dan post-flight seperti kualitas pelayanan penumpang di bandara, kualitas ruang tunggu, kenyamanan kabin, sajian dalam pesawat (in-flight meal), kualitas hiburan dalam pesawat (in-flight entertainment), hingga layanan oleh awak kabin.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker