DomestikUncategorized

AIRASIA DUKUNG 5 DESTINASI WISATA SUPER PRIORITAS 2020

Infopenerbangan – Pemerintah bakal menggenjot pembangunan lima destinasi wisata super prioritas di tahun 2020. Kelima destinasi tersebut adalah Danau Toba (Sumut), Borobudur (Jateng), Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT) dan Likupang (Sulut).

Untuk itu, pemerintah menggelontorkan dana sebesar Rp 7,2 triliun untuk kelima daerah tersebut. Berkaitan dengan hal itu, maskapai penerbangan nasional AirAsia menyatakan siap untuk mendukung program pemerintah tersebut.

Direktur Utama PT AirAsia Indonesia Tbk Dendy Kurniawan mengatakan pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dalam penyediaan aksesibilitas dan konektivitas udara khususnya untuk mendukung pengembangan destinasi 10 Bali Baru. 

“Pada pertengahan tahun ini AirAsia telah mewujudkan komitmen dukungannya dengan menjadikan Lombok sebagai hub kelima,” jelas Dendy.

Menurut Dendy, AirAsia juga telah membuka beberapa rute baru yang menghubungkan Lombok ke destinasi internasional dan domestik seperti Lombok-Perth Australia, Lombok-Bali, Lombok-Kulon Progo, dan Lombok-Jakarta. Selain itu juga menambah frekuensi penerbangan Lombok-Kuala Lumpur, Malaysia.

“Selain dari destinasi super prioritas tersebut, AirAsia juga akan segera terbang ke destinasi prioritas lainnya yaitu Belitung dan Sorong, Raja Ampat,” ujar Dendy.

Lebih lanjut Dendy mengatakan AirAsia yakin dengan komitmen pemerintah untuk mempromosikan destinasi-destinasi tersebut di pasar domestik maupun internasional.

Permintaan diperkirakan akan terus meningkat. Untuk itu, AirAsia akan mempertimbangkan untuk menambah frekuensi rute-rute yang mendapatkan sambutan baik dari turis maupun masyarakat seperti ke Lombok dan Labuan Bajo. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close