DomestikHot NewsNews

AirAsia Indonesia Akan Sediakan Layanan WiFi Dalam Penerbangan Domestik

Infopenerbangan,- Maskapai penerbangan, AirAsia di Indonesia, akan segera merilis layanan internet WiFi di dalam pesawat saat penerbangan mulai pekan depan.

“Iya memang rencana dari tahun lalu,” ujar CEO AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan saat ditemui di Hotel Double Tree by Hilton, Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Ia menjelaskan adanya layanan internet WiFi ini untuk memenuhi keinginan penumpang. Sebab, generasi milineal di Indonesia membutuhkan layanan tersebut di dalam pesawat.

Pesawat yang akan dipasang layanan internet WiFi adalah pesawat basis Jakarta dengan tipe Airbus A320 dengan kapasitas 180 seat.

Menurut Dendy, adanya layanan tersebut akan menguntungkan beberapa pihak, termasuk para penumpang. Untuk maskapai sendiri, keuntungannya ada pada penjualan makanan, merchandise, dan duty free.

“Dengan adanya WiFi selain untuk penumpang juga (manfaatnya) untuk sistem kita sendiri. Selain untuk entertaint, bisa menjadi sarana promosi. Kita bisa upload ke sistem kita seperti menu musik, dan bisa melihat beberapa destinasi wisata,” kata Dendy.

Sementara itu, layanan internet WiFi dalam pesawat, kata Dendy, dipastikan aman untuk sistem saat penerbangan. Sebab, sudah melalui beberapa tes, seperti uji kelayakan dan operasionalnya oleh Kementerian Perhubungan dan Kominfo.

Layanan tersebut, kata Dendy akan dirilis pada pekan depan antara tanggal sembilan atau 10 November 2017. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close