Hot NewsRagam

AirAsia Pemakai Airbus A320 Neo Pertama di ASEAN

Infopenerbangan.com, -Pesawat ke-172 jenis Airbus A320 Neo yang dipesan Grup AirAsia dari total 575 pesawat yang berada dalam pemesanan kini melengkapi jajaran pesawat yang dimiliki AirAsia. Dengan itu pula, AirAsia menjadi maskapai pertama di Asia Tenggara yang mengoperasikan pesawat bertenagakan mesin CFM International jenis LEAP-1A.

Airbus A320 Neo yang dipesan Grup AirAsia
Airbus A320 Neo yang dipesan Grup AirAsia

Pesawat ini dapat menghemat bahan bakar hingga 15 persen dan menjangkau jarak tambahan hingga 500 nautical miles. Selai itu, pesawat ini juga dilengkapi dengan tambahan kursi, meningkatkan kapasitas menjadi 186 kursi tiap pesawat, serta dilengkapi dengan kabin Space Flex dan berkonfigurasi 186 kursi penumpang.

“Hadirnya pesawat baru ini memastikan AirAsia selalu menjadi yang terdepan dalam industri, dengan salah satu armada paling muda dan paling modern di dunia,” CEO Grup AirAsia Tony Fernandes di kutip dari liputan6, Jumat (16/9/2016).

“Secara khusus kami sangat senang dengan elemen pelestarian lingkungan yang dikembangkan oleh Airbus, dimana penghematan bahan bakar berarti berkurangnya 5,000 ton CO2 per pesawat setiap tahunnya, selain dari pengurangan emisi NOx sebesar dua digit serta polusi suara yang dihasilkan.”

Sementara itu, Executive Vice President Strategy & Marketing Airbus Kiran Rao menambahkan, AirAsia telah menetapkan patokan efisiensi ke seluruh rute yang diterbangi.

“A320neo adalah pesawat jet penumpang dengan lorong tunggal yang paling efisien di dunia,”  jelasnya.(*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker