Hot NewsInternasionalNews

AirAsia rute Banda Aceh-Kuala Lumpur Batal Berangkat

Infopenerbangan – Penerbangan Air Asia AK 422 rute Banda Aceh-Kuala Lumpur batal berangkat dari Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Rabu (25/11) pukul 08.50 WIB. Penyebabnya diduga karena terjadi kerusakan pada mesin pesawat.

Dikutip dari Serambinews.com, setelah penumpang pesawat boarding sekitar pukul 08.10 WIB dan berada dalam pesawat sekitar 30 menit, tiba-tiba awak kabin mengumumkan pesawat tersebut tak bisa berangkat karena mengalami kerusakan mesin. Penumpang penerbangan AirAsia AK422 tersebut akhirnya dialihkan ke penerbangan lainnya.

Kode penerbangan AK adalah dioperasikan oleh Malaysia Air Asia. Seperti diketahui, AirAsia memiliki 7 (tujuh) grup maskapai, yaitu kode penerbangan AK dioperasikan oleh Malaysia Air Asia, D7 untuk AirAsia X, QZ dioperasikan oleh Indonesia AirAsia, FD untuk Thai AirAsia, XJ untuk Thai AirAsia X, Z2 untuk Philipine AirAsia, dan I5 dioperasikan oleh AirAsia India.

Terkait dengan kinerja keuangan, AirAsia X dikabarkan mengalami kerugian selama delapan kuartal berturut-turut. Pada kuartal ketiga tahun ini yaitu periode Juli-September 2015, AirAsia X mengalami kerugian sebesar 288,2 juta ringgit Malaysia, atau kerugian meningkat sebesar 77,4 juta ringgit Malaysia (36,7 persen) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang sebesar 210,85 juta ringgit Malaysia. (Glh)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close