DomestikHot NewsNews

Airbus Ingin Gandeng PTDI Buka Bengkel Pesawat Di Indonesia

Infopenerbangan,- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, produsen pesawat asal Perancis Airbus berencana membuka bengkel pesawat militer di Indonesia.

Airbus ingin bekerja sama dengan PT Dirgantara Indonesia (Persero) untuk membuka bengkel perawatan dan perbaikan pesawat militer seperti pesawat multiguna CN-295 atau pesawat transportasi militer A-400M. Termasuk pula pesawat angkut CN-235 yang digunakan TNI Angkatan Udara.

“Ya. dengan Dirgantara Indonesia untuk CN295, CN 235 kemudian seperti-seperti itu untuk militer. Mereka mempertimbangkan sekali untuk ada kerja sama dengan Dirgantara Indonesia,” ungkap Luhut.

Namun menurut Luhut, tidak menutup kemungkinan bahwa Airbus juga membuka bengkel untuk pesawat komersil. Pasalnya, beberapa maskapai Indonesia juga banyak yang menggunakan pesawat dari Airbus.

Meskipun demikian, ia mengatakan belum dapat memastikan waktu realisasi rencana tersebut karena akan ada pertemuan lanjutan dengan melibatkan Kementerian Perhubungan.
“Segera. Tadi dia datang dan janjian untuk ketemu lagi. Urusannya dengan Kementerian Perhubungan,” katanya. (*/Np)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close