DomestikHighlightHot News

Airnav Akan Tambah Enam ADS-B di Papua

Infopenerbangan.comm, -Untuk mengurangi kasus kecelakaan yang terjadi di daerah pegunungan Papua akibat buruknya fasilitas di bandar udara (bandara). Airnav Indonesia memiliki rencana untuk meningkatkan fasilitas penerbangan pesawat di daratan Papua. Pada 2017, pihaknya akan menambah jumlah menara pemantau (tower) ‎dan juga meningkatkan teknologi pemantau penerbangan.

Direktur Operasional Airnav Indonesia, Wisnu Darjono mengatakan, saat ini belum semua wilayah udara Papua terpantau oleh flight tracker(ADS-B) yang dipasang di beberapa bandar udara.

“Tahun depan kami bangun tower dan fasilitas di Papua. Setidaknya akan kita tambah 6 ADS-B‎ di wilayah Papua, dengan begitu hampir semua wilayah Papua bisa kita pantau,” kata Wisnu, Kamis (29/12/2016).

Peningkatan fasilitas dengan melalui teknologi komunikasi dan pemantauan penerbangan menjadi fokus investasi Airnav Indonesia pada 2017. Tahun depan, setidaknya perseroan memiliki anggaran Rp 2,2 triliun yang tengah diajukan di Kementerian BUMN.

Sampai saat ini, Airnav Indonesia mengelola navigasi penerbangan di seluruh ruang udara Indonesia yang terbagi menjadi 2 Flight Information Region dengan 12.206 pergerakan per hari. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close