DomestikHighlightHot NewsNews

Airnav bersama BNN perangi NARKOBA !

DSC00489

 

 

Infopenerbangan.com – Puluhan pegawai Perum Lembaga Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) di tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), hal itu dalam upaya perang terhadap narkoba yang dicanangkan oleh pemerintah, Jumat (12/8).

Narkoba yang sudah menjalar di berbagai lini profesi pekerja di Indonesia, membuat status Indonesia menjadi darurat narkoba. Oleh karena itu, program perang melawan narkoba patut ditabuh guna menekan angka pengguna narkoba yang sangat merugikan individu maupun negara.

Kasubdit Lingkungan Kerja dan Masyarakat BNN, Ricky Yanuarfi menuturkan bahwa orang yang menggunakan narkoba akan mengalami disorientasi. Dan saat ini di Indonesia tidak ada pekerja manapun yang tidak terkena narkoba. “Berbagai profesi seperti pilot, lurah hingga bupati di Indonesia sudah ada contohnya yang terjerat narkoba. Hal itu bias kita hindari, jika ada kemampuan kita untuk bisa menahan diri,” ugkapnya.

Dia melanjutkan, bahwa saat ini peredaran narkoba sudah masif. hampir delapan puluh persen narkoba masuk melewati jalur laut, dan sisanya melalui jalur udara. Airnav sebagai pengatur lalu lintas udara memikili peran penting dalam menjaga transportasi udara agar tetap aman, oleh karena itu, pegawai disini sepatutnya bebas narkoba sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan didunia penerbangan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Keamanan dan Keselamatan Airnav Indonesia Yurlis Hasibuan menuturka, bahwa kerjasama AIrnav dengan BNN ini merupakan suatu bentuk perang terhadap narkoba. Jika ada yang positif mengkonsumsi narkoba akan kami tindak tegas. “Jika ada pegawai kami yang terlibat narkoba, terlebih dahulu kami akan dalami sejauh mana keterlibatnnya, jika memang perlu kita akan berikan sanksi terberat hingga pemecatan,” tegasnya.

Pemeriksaan urine ini di lakukan dengan sampling random, dari sekitar 400 pegawai LPPNPI, hanya sekitar 57 orang yang mengikuti tes itu. “Harapannya dengan adanya tes urin ini, menunjukan bahwa Airnav bebas narkoba. Dan kedepan kami akan secara periodik mengadakan kegiatan pengecekan ini,” tandas Yurlis. (eky)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close