DomestikHighlightNews

AIRNAV HIMBAU WARGA SEKITAR BANDARA SOETTA STOP MAIN LASER

Infopenerbangan,- Pihak Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau yang dikenal dengan AirNav Indonesia meminta masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar Bandara untuk sadar akan keselamatan penerbangan.

Hal tersebut, setelah banyaknya gangguan penerbangan yang terjadi akibat kurangnya kesadaran masyarakat di sekitar Bandara.

Salah satunya, kata Manager Humas Airnav, Yohanes Sirait, yakni gangguan yang kerap terjadi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang terkait dengan adanya laser.

“Banyak di Bandara Soetta ini yang penerbangan terganggu akibat laser namun, belum kita temukan kasusnya sampai fatal hanya saja sering co-pilot berkomunikasi dengan kita soal laser ini.” Katanya.

HIMBAUAN MASIH KURANG UNTUK MASYARAKAT

Padahal, pihaknya telah memasang berbagai himbau terkait dengan adanya sejumlah larangan yang dapat mengganggu proses penerbangan baik landing ataupunĀ take offseperti, balon udara, laser ataupun layang-layang.

“Sudah kita imbau, namun sepertinya masih kurang. Tetapi, ke depan kita akan koordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk membantu kita dalam menertibkan masyarakat yang menggunakan laser di area bandara.” Jelas Yohanes.

Sebelumnya, penerbangan Indonesia dihebohkan dengan gangguan balon udara yang terjadi di wilayah Pulau Jawa. Bahkan, dari gangguan tersebut terdapat kurang lebih 40 kasus gangguan penerbangan yang terjadi selama 2018.

Dalam langkah tegas, Kepolisian dan Kementerian Perhubungan melakukan tindakan dengan memberikan sanksi hukuman penjara dan denda bagi masyarakat yang menerbangkan balon udara di area bandara.

(*/TZ)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker