Ragam

AKHIR 2019, KEMENHUB LAKUKAN RAMP CHECK PESAWAT DI BANDARA

Infopenerbangan – Menjelang musim liburan Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan melakukan inspeksi keselamatan (ramp check) pesawat. Ramp check dilakukan di 28 bandara untuk penerbangan dalam negeri dan tujuh lokasi bandara untuk penerbangan luar negeri.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti mengatakan pada tahun 2019 ini cakupan menjadi lebih luas karena adanya penambahan Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo dan BIJB Kertajati Majalengka.

“Kami memandang perlu untuk memperluas pemantauan kaena Bandara YIA dan Bandara Kertajati telah aktif melakukan operasional penerbangan,” ucap Polana, Jumat (29/12/2019).

Sepanjang periode Nataru, ada sebanyak 495 pesawat dari 12 maskapai niaga berjadwal yang beroperasi. Kemenhub juga masih membuka peluang maskapai untuk menambah penerbangan atau extra flight saat Nataru.

Ditjen Perhubungan Udara telah mempersiapkan apabila dibutuhkan extra flight pada rute-rute tertentu untuk memberikan pelayanan konektivitas bagi masyarakat yang akan liburan akhir tahun.

Rencananya Kemenhub juga akan membuat posko Nataru mulai 19 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020. Sementara itu puncak Nataru diperkirakan akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2019 dan arus balik pada 5 Januari 2020. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close