Hot NewsInternasionalNews

Akhir Bulan Ini, VietJet Akan Hentikan Penerbangan Ke Thailand

Infopenerbangan,- Maskapai penerbangan asal Vietnam, VietJet Air harus menghentikan layanan penerbangan internasionalnya ke Thailand pada akhir bulan ini. Pasalnya, maskapai yang terkenal dengan busana pramugarinya yang khas tersebut belum mendapat perpanjangan Air Operator’s Certificate (AOC) dari Civil Aviation Authority of Thailand (CAAT) yang akan habis pada 31 Agustus.

Maskapai tersebut harus terlebih dahulu mengurus izin terbangnya lalu menunjukkannya kepada Civil Aviation Authority of Thailand (CAAT) agar dapat beroperasi seperti sebelumnya. Namun dikatakan perhentian layanan internasional ini dinilai hanya berdampak sedikit karena maskapai tersebut hanya memiliki satu rute penerbangan, Bangkok-Hai Phong dengan frekuensi penerbangan empat kali seminggu.

Menurut Kepala Bagian Komersial Thai VietJet Air, Luoung Truong An, dibutuhkan waktu kurang lebih dua bulan untuk mengurus sertifikat terbang maskapai yang hanya melayani satu rute ke Thailand ini, yaitu Hai Phong – Bangkok.

Setelah izinnya selesai diperbarui, maskapai tersebut berencana membuka beberapa rute internasional dari Thailand ke negara negara di Asia lainnya yaitu China, India, dan Taiwan.  Bahkan sempat dikabarkan VietJet juga akan berencana membuka rute penerbangan Jakarta-Ho Chi Minh City.(*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close