Highlight

Akibat Asap Tebal, Citilink Batalkan Penerbangan

Maskapai penerbangan Citilink Indonesia membatalkan satu penerbangan rute Pekanbaru-Yogyakarta akibat tebalnya asap di  Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Rabu.

“Ini kondisi terburuk dalam penerbangan selama 2015. Kami berharap, jangan sampai terulang seperti 2014 lalu yang kondisinya cukup parah,” kata Direct Sales Manager Citilink Pekanbaru, Ridwan.

Ia menjelaskan penerbangan rute Pekanbaru-Yogyakarta seharusnya berangkat pada pukul 07.50 WIB. Namun, hingga Rabu siang pesawat Citilink dari Bandara Soekarno-Hatta ke Pekanbaru tidak bisa mendarat karena jarak pandang dinilai membahayakan bagi penerbangan.

“Pesawat kami dari Jakarta belum bisa diberangkatkan hingga pukul 13.00 WIB. Akhirnya kami putuskan penerbangan ke Yogyakarta dibatalkan,” katanya.

Pihak maskapai memberikan dua opsi bagi calon penumpang yang batal berangkat. Pertama, calon penumpang bisa tetap menggunakan pesawat Citilink pada penerbangan esok hari. Kedua, pihak maskapai juga akan melayani apabila calon penumpang meminta uang tiket dikembalikan. (*/Azh)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close