Hot NewsInternasionalNews

Aksi Mogok Di Bandara Berlin, Ratusan Penerbangan Batal

Infopenerbangan.com,- Ribuan penumpang pesawat terdampar di bandara Tegel and Schönefeld, Berlin pada hari Jumat karena ratusan penerbangan dibatalkan akibat aksi mogok yang dilakukan oleh staff bandara.

Pemogokan ini terjadi karena para ground staff  bandara tersebut menuntut kenaikan gaji 10 persen, menjadi 12 euro per jam.

Beberapa maskapai besar juga ikut terpengaruh insiden ini. Seperti maskapai airBerlin yang membatalkan lebih dari 200 penerbangannya, hanya rute jarak jauh dan penerbangan dari dan menuju Dusseldorf yang masih beroperasi. Maskapai ini menawarkan voucher tiket kereta api bagi penumpang tujuan Jerman atau penerbangan dari Hanover.

Ryanair, maskapai tarif murah asal Irlandia juga membatalkan 77 penerbangan dari dan menuju Berlin dan menawarkan pengembalian dana penuh kepada pelanggan.

Lufthansa juga membatalkan 68 penerbangan dari dan menuju Berlin, Frankfurt dan Munich. Sekitar 10.000 penumpang yang terkena dampak dapat melakukan pemesanan kembali atau membatalkan penerbangan secara gratis.

“Ini buruk tapi masih bisa dimaafkan. Di bandara ini, Orang-orang sangat baik, mereka mau membantu, “kata Paulus Sakalas, penumpang asal Lithuania.

Aksi mogok ini berlangsung hingga Sabtu dini hari. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close