Uncategorized

AKSI MOGOK SEBABKAN RATUSAN PENERBANGAN BELGIA TERGANGGU

Infopenerbangan.com– Semua penerbangan masuk dan keluar dari Belgia dibatalkan pada hari Rabu karena aksi mogok yang terjadi di negara tersebut, seperti dilaporkan oleh ATC bandara Belgia.

Pembatalan dimulai pada 22:00 (21:00 GMT) pada Selasa malam dan akan berlangsung selama 24 jam.

Badan lalu lintas udara Skeyes mengatakan bahwa mereka tidak ada kepastian tentang jumlah staf di sejumlah pos penting.

“Satu-satunya pilihan yang tersisa adalah untuk tidak mengizinkan lalu lintas udara beroperasi,” katanya.

Layanan pelacakan penerbangan FlightRadar24 pada laman twitternya menunjukkan jalur penerbangan dari beberapa pesawat mengambil jalan memutar di seluruh negara setelah pembatasan dimulai.

Beberapa bandara telah mengambil keputusan untuk menutup, dan juru bicara Bandara Brussels South mengatakan mereka tidak punya alternatif.

“Kami tahu bahwa akan ada blok jalan besar di sekitar bandara,” katanya. “Dan, di sisi lain, kita tahu bahwa lalu lintas udara akan terpengaruh.”

Dia mengatakan aksi mogok “tidak pernah memiliki dampak yang signifikan”.

Di atas 7.500 m (24.600 kaki), penerbangan dikoordinasikan dengan bantuan organisasi kontrol lalu lintas udara Eurocontrol di seluruh Eropa. Dikatakan juga penerbangan pemerintah dan militer tidak akan terpengaruh.

Banyak maskapai penerbangan yang telah membatalkan atau menjadwal ulang penerbangan dari beberapa gangguan yang diperkirakan terjadi selama mogok.

Hari pemogokan nasional, yang disebut oleh tiga federasi serikat pekerja utama Belgia, mengikuti perselisihan mengenai pertumbuhan upah, yang dibatasi hingga 0,8% untuk dua tahun ke depan.

Serikat pekerja menyerukan peningkatan upah, tunjangan dan pensiun yang diyakini sebagai tingkat kehidupan yang wajar, serta peningkatan keseimbangan kerja-kehidupan. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close