Hot NewsInternasionalNews

Alami Gangguan Sistem IT, British Airways Batalkan Penerbangan

Infopenerbangan,- Gangguan sistem IT pada maskapai British Airways berujung pada pembatalan semua jadwal penerbangan. Atas kejadian itu maskapai British Airways menyampaikan rasa penyesalannya.

“Kami meminta maaf karena padamnya sistem IT. Kami berupaya untuk mengatasi masalah tersebut secepat mungkin,” tulis British Airways lewat akun Twitter, mengutip dari USA Today, Minggu (28/5/2017).

Pembatalan penerbangan terjadi akibat adanya gangguan dalam sistem teknologi informasi (TI) yang cukup besar. Pihak maskapai menyebutkan gangguan sistem tersebut menyebabkan gangguan operasi penerbangan ke seluruh dunia.

“Gangguan sistem juga telah mempengaruhi call center dan situs kami. Namun kami akan segera memperbaiki pelayanan kami secepatnya. Kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan ini, selama masa liburan,” tambah British Airways.

British Airways sebelumnya mengatakan jadwal penerbangan mereka di Inggris akan dibatalkan sampai pukul 18.00 waktu setempat. Kini maskapai tersebut membatalkan semua penerbangan hari Sabtu (27/5) dan menawarkan penumpang melakukan penjadwalan ulang atau mereka akan mengembalikan uang pembelian tiket.

Pihak maskapai belum menjelaskan berapa banyak penerbangan yang dibatalkan, atau berapa banyak orang yang terkena dampaknya. Meski begitu, sebagian besar penerbangan jarak jauh yang dijadwalkan mendarat di London pada Ahad, 28 Mei 2017, diperkirakan akan tiba sesuai  jadwal. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close