Hot NewsInternasionalNews

Alami Turbulensi, 27 Penumpang Aeroflot Terluka

Infopenerbangan,- Puluhan orang terluka akibat turbulensi mendadak yang dilakukan pesawat asal Rusia. Diberitakan The Guardian, Senin (1/5), pesawat Rusia Aeroflot SU 270 dari Moscow menuju Bangkok mengalami kecelakaan 40 menit menjelang pendaratan di Bangkok, Thailand.

Pesawat itu memasuki sebuah kantung turbulensi di saat cuaca cukup cerah beberapa saat menjelang mendarat pada Senin (1/5/2017) tengah malam.

Dilaporkan 27 orang penumpang terluka akibat kejadian tersebut. Dari jumlah korban 24 diantaranya merupakan warga negara Rusia sedangkan 3 penumpang berwarga negara Thailand. Mereka kini dirawat di rumah sakit Bangkok untuk mendapat pengobatan.

“Para pasien sudah dalam penanganan dokter dan tidak ada yang mengalami luka parah,” ujar sang narasumber. Beberapa di antaranya memang mendapat penanganan cukup serius, bahkan mengalami patah tulang. Namun tidak ada korban yang dalam kondisi kritis atau tidak bisa ditangani tim medis,”ujar pihak maskapai.

Pesawat Aeroflot yang mengalami turbulensi mendadak tersebut berada dikendalikan oleh seorang pilot yang mengantongi 23 ribu jam terbang, dan co-pilot 10 ribu jam terbang.

Salah seorang penumpang bernama Rostik Rusev sempat mengabadikan momen setelah pesawat mengalami turbulensi dan mengunggah video ke media sosial Instagram.

“3 jam lalu saya berada di pesawat dari Moskow menuju Bangkok. Tiba-tiba saja kita dilanda turbulensi, yang sangat parah hingga melempar orang-orang ke sana ke mari. Darah di mana-mana, orang-orang mengalami patah tulang, hidung, patah terbuka, dan bayi dengan cedera kepala,” tulis Rostik Rusev di akun @krlrgstk. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close