Internasional

AMERICAN AIRLINES PERPANJANG PEMBATALAN PENERBANGAN BOEING 737 MAX HINGGA BULAN DEPAN

Infopenerbanga.com – American Airlines mengumumkan akan memperpanjang pembatalan penerbangan hingga 24 April mendatang karena armada Boeing 737 Max mereka harus didaratkan setelah dua kecelakaan fatal yang terjadi sejak Oktober lalu.

American Airlines, maskapai terbesar di AS, mengatakan akan membatalkan sekitar 90 penerbangan dalam sehari. Maskapai ini merupakan operator AS terbesar kedua dari pesawat jenis Max dengan memiliki 24 jet, setelah Southwest Airlines dengan 34 unit armada 737 Max.

American Airlines mengatakan awal bulan ini bahwa mereka menerbangkan sekitar 85 penerbangan dalam sehari dari 6.700 keberangkatan hariannya dengan 737 pesawat Max setelah mengumumkan akan mendaratkan 737 Max.

Maskapai ini juga berjanji “untuk memberikan lebih banyak kepastian kepada pelanggan dan anggota tim AA dan lebih melindungi pelanggan mereka di penerbangan lain ke tujuan akhir mereka.”

Boeing Co. diperkirakan secara resmi untuk mengungkapkan upgrade yang direncanakan untuk sistem anti-stall kepada Administrasi Penerbangan Federal tetapi masih membutuhkan persetujuan dari regulator A.S.

FAA mengatakan pihaknya berencana untuk mengamanatkan upgrade pada bulan April, tetapi masih belum jelas apakah upgrade tersebut akan mengatasi masalah apa pun setelah kecelakaan Ethiopian Airlines pada 10 Maret lalu.

American, Southwest, dan United Airlines akan bertemu dengan Boeing akhir pekan ini untuk meninjau peningkatan perangkat lunak, seperti dilaporkan Reuters pada hari Sabtu.

FAA mengatakan sebelumnya “perubahan desain” akan menghasilkan peningkatan sistem kontrol penerbangan yang akan memberikan “pengurangan ketergantungan pada prosedur yang terkait dengan item memori pilot yang diperlukan.”

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close