InternasionalNews

AMERIKA SERIKAT BERIKAN IZIN MASKAPAI VIETNAM TERBANG KE AS

Infopenerbangan.com – Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat pada hari Kamis memberikan persetujuannya terhadap sistem keamanan udara Vietnam untuk terbang ke A.S. sebagai upaya untuk meningkatkan pariwisata. Maskapai nasional Vietnam sedang merencanakan penerbangan ke California.

“FAA memberi Vietnam peringkat 1, artinya pengulas Amerika menemukan negara itu mematuhi standar Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk lisensi pilot dan mengawasi operasi dan keselamatan maskapai, kata badan itu dalam siaran pers.

“Status Kategori 1 yang diumumkan hari ini didasarkan pada penilaian FAA Agustus 2018 atas pengawasan keselamatan yang diberikan oleh Administrasi Penerbangan Sipil Vietnam, ”kata FAA dalam pernyataannya. FAA sebelumnya tidak menilai sistem regulasi penerbangan Vietnam.

Vietnam Airlines JSC selama bertahun-tahun telah merencanakan penerbangan ke Pantai Barat A.S., rumah bagi sejumlah besar penduduk Vietnam-Amerika.

“Maskapai itu sedang mempertimbangkan penerbangan Kota Ho Chi Minh-San Francisco untuk menjadi rute AS pertama, kata Kepala Eksekutif Duong Tri Thanh pada bulan Mei.

Tidak hanya maskapai Vietnam sekarang berlaku untuk terbang ke AS, tetapi operator juga dapat masuk ke perjanjian pembagian kode dengan maskapai lain untuk memesan penumpang pada penerbangan masing-masing.

Dikatakan, rute ini dapat memberikan keuntungan pemasaran bagi industri pariwisata nasional, mungkin akan menjadi pecundang uang bagi Vietnam Airlines atau maskapai penerbangan lokal lainnya karena rute yang sangat kompetitif yang menghubungkan kedua negara.

“Memiliki penerbangan ke AS adalah simbol bergengsi, ”kata Brendan Sobie, seorang analis yang berbasis di CAPA Centre for Aviation yang berbasis di Singapura. “Ini didorong oleh pemerintah. Tetapi sangat sulit untuk membuat rute itu menguntungkan. Itu adalah lisensi untuk kehilangan uang. “

Namun, mendapatkan peringkat Kategori 1 adalah tanda pasar penerbangan Vietnam yang semakin matang.

Bandara Vietnam menangani 106 juta penumpang pada 2018, meningkat sekitar 13 persen dibanding tahun sebelumnya, menurut Otoritas Penerbangan Sipil Vietnam. Maskapai penerbangan Vietnam menerbangkan lebih dari 50 juta penumpang tahun lalu, naik 14 persen dari 2017.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close