DomestikHot NewsNews

Angka Pengangguran Pilot Sudah Menurun 50 Persen

InfoPenerbangan – Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mengungkapkan bahwa saat ini lima puluh persen pilot yang menganggur sudah terserap. Meski tidak disebutkan secara rinci, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemhub Agus Santoso menjelaskan sudah terjadi penurunan angka pengangguran pilot.

“Yang dulu sekitar seribuan pilot menganggur itu sekarang sudah separuhnya terserap, kita terus lakukan proses recruitment,” terangnya kepada infopenerbangan.com di GMF, Kamis (7/12) kemarin.

Agus menjelaskan, pihaknya terus bertahap melakukan langkah-langkah konkrit, untuk rinci angka pilot yang belum terserap, saat ini tengah di data.

Ditanya soal merger sekolah penerbang, Agus menuturkan hal tersebut dilakukan guna memperkuat diantara mereka (sekolah penerbangan). Jika dibiarkan saja, maka akan banyak sekolah penerbangan yang tutup, untuk itu kami merger sehingga mereka kuat.

Agus menampik pihaknya bertujuan akan menutup sekolah penerbangan swasta yang ada di Indonesia, seperti yang di khawatirkan oleh Perkumpulan Institusi Pendidikan Penerbangan Indonesia (PIP2I). “Saya tidak menutupnya, hanya merger,” pungkasnya. (Eky Fajrin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close