DomestikHot NewsNews

ANGKASA PURA I GRATISKAN LANDING FEE SELAMA LEBARAN

Angkasa Pura I Gratiskan Landing Fee Penerbangan Tambahan Selama Lebaran

Infopenerbangan,- PT Angkasa Pura I (Persero) memberikan kemudahan bagi maskapai dengan membebaskan biaya pendaratan khusus penerbangan tambahan (extra flight) selama periode Lebaran tahun ini. Faik Fahmi selaku Direktur Utama AP I  mengatakan promosi akan diberlakukan mulai H-8 pada 7 Juni hingga H+8 pada 24 Juni 2018 untuk 13 bandara di wilayah Tengah dan Timur Indonesia.

“Kami memberikan gratis landing fee bagi maskapai yang mengajukan extra flight. Hal ini bisa membantu maskapai agar lebih leluasa dalam melayani penumpang.” Ujar Faik, seperti yang terlansir dalam industri.bisnis.com, Selasa (12/6).

ALOKASIKAN HINGGA 7,2 JUTA KURSI PESAWAT

Kementerian Perhubungan mengalokasikan hingga 7,2 juta kursi pesawat untuk rute domestik dan internasional selama periode Lebaran tahun ini. Terdapat enam hari yang menjadi perkiraan puncak mudik dan balik Lebaran sektor udara, yakni dua hari sebelum dan empat hari sesudah Lebaran. Sebelum Lebaran, puncak mudik diperkirakan pada 8 sampai 9 Juni, sedangkan puncak arus balik diperkirakan pada 19 dan 20 Juni serta 23 sampai 24 Juni.

Jumlah keseluruhan yang mencapai 7.209.012 kursi tersebut lebih banyak dari perkiraan jumlah penumpang yaitu 5.001.286 penumpang domestik dan 869.537 penumpang internasional. Adapun, selisih perkiraan tersebut mencapai 22 persen.

(*/TZ)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker