DomestikHighlight

Angkasa Pura II Tingkatkan Kapasitas Apron di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

PT Angkasa Pura II (Persero) akan menyingkirkan sebanyak 9 unit pesawat yang tidak dipergunakan lagi dimana saat ini terletak di sisi udara Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sebanyak 8 unit  pesawat-pesawat tersebut berada di area rumput dan 1 unit pesawat terletak di lokasi night stop appron atau NSA.

Keputusan PT Angkasa Pura II (Persero) tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas apron dan mendukung kelancaran operasional bandara, serta membenahi estetika sisi udara Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sebagai langkah tindak lanjut, PT Angkasa Pura II (Persero) telah mengumumkan kepada publik mengenai rencana tersebut dan/atau menghubungi kurator dari maskapai yang dinyatakan pailit atau badan hukumnya tidak aktif.

Adapun pesawat-pesawat yang tidak dipergunakan lagi tersebut adalah:

No Registrasi Jenis  Airline 1 PK-HNK FJF Gatari 2 PK-IJK B 737-200 Bouroq 3 PK-IJH B 737-200 Bouroq 4 PK-IHH HS 748 Bali Air 5 PK-IHT HS 748 Bali Air 6 PK-MGH F 28 Merpati 7 PK-MGM F 28 Merpati 8 PK-KAP MD 820 Kartika Airlines 9 PK-KAD B 737-200 Kartika Airlines

Apabila pemilik pesawat tersebut ingin menguasai kembali pesawat maka dapat menunjukkan bukti administratif kepemilikan selambat-lambatnya 31 Mei 2015.

Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero) Eko Diantoro menuturkan, “Apabila tidak ada pihak yang mengambil atau mengakui setelah 31 Mei 2015, kami akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan instansi atau pihak terkait lainnya untuk mengambil tindakan lebih lanjut. Bisa saja diputuskan untuk memusnahkan pesawat tersebut.” (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close