DomestikHot NewsNews

Antar Orang Sakit, Belasan Orang Hadang Pesawat

Infopenerbangan – Keterlambatan jadwal pesawat biasanya disebabkan boleh banyak faktor, seperti kendala teknis, cuaca dan sebagainya. Namun kali ini keterlambatan yang dialami maskapai Wings Air Flight no : WON1221 LUW-UPG disebabkan oleh belasan pengantar penumpang sakit yang menghadang pesawat pada saat akan menyalakan mesin untuk berangkat lepas landas di bandara Syukuran Aminudin Amir, Luwuk, kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.
Kejadian ini sudah ramai di sejumlah media sosial pada Selasa (27/6). Tidak diketahui pasti apa tujuan mereka menghadang pesawat tersebut.
Berdasarkan sumber terpercaya yang didapat oleh redaksi Infopenerbangan.com, kejadian dimulai sekitar pukul 21:47 waktu setempat.  pesawat wings air ATR-72 meminta ijin untuk menyalakan mesin dan menutup pintu pesawat, namun  tiba-tiba ada mobil ambulance dan pengantar memasuki apron serta berusaha menghalangi pergerakan pesawat.
Menurut informasi,  Pilot tidak mengiijinkan penumpang yang sakit on board (naik ke pesawat) karena tidak memiliki kelengkapan surat – surat.
Lalu kejadian berlanjut, pada pukul 22:05 pilot komplain ada banyak pengantar yang masuk apron dan menghalangi pesawat untuk start engine dan taxi (pesawat menuju landasan). Akibatnya, sejumlah penumpang sempat diturunkan dulu semuanya untuk kembali ke terminal agar suasana lebih terkendali.
Berselang dua jam, sekitar pukul 23:58, Pesawat kembali melakukan permintaan menghidupkan pesawat dan menaikan kembali penumpang kedalam pesawat, dan area yang sebelumnya dipenuhi pengantar sudah diamankan oleh pihak keamanan bandara dan kepolisian setempat.
Terkait insiden ini, kami berusaha menghubungi pihak Wings Air melalui humas Lion Air groups, namun belum bersedia memberikan keterangan resmi dan diarahkan ke pihak bandara terkait, namun sayangnya juga belum bisa dikonfirmasi. (*/Fjn)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close