DomestikHot NewsNews

Aset Bandara Babullah Dihibahkan Kepada Kemenhub

Infopenerbangan,- Kementerian Perhubungan menerima hibah Barang Milik Daerah (BMD) di Bandara Sultan Babullah dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara di Sofifi, Ibukota Maluku Utara. Total hibah BMD dari Provinsi Maluku Utara ini senilai Rp 169,294 miliar.

Anggaran tersebut terdiri dari peralatan dan mesin senilai Rp 1,726 miliar, gedung dan bangunan senilai Rp 109,323 miliar, jalan, irigasi dan jaringan senilai Rp 39,905 miliar serta peralatan dan perlengkapan kantor Rp 18,34 miliar.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sultan Babullah Ternate Saeful Bahri mengatakan Kemenhub siap melakukan beberapa pengerjaan dan perbaikan terhadap fasilitas Bandara Sultan Babullah.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso menyampaikan terimakasih dan apresiasinya atas partisipasi Pemerintah Provinsi Maluku Utara dalam meningkatkan perkembangan transportasi udara di wilayah Maluku Utara melalui pengembangan Bandara Sultan Babullah Ternate.

Agus mengatakan, penyelenggaraan dan operasional sebuah bandara perlu didukung dengan beberapa aspek di antaranya aspek teknis, administrasi dan organisasi. “Penyelenggaraan dan pengoperasian Bandar Udara Sultan Babullah Ternate perlu dilakukan dengan tertib secara administrasi guna kelancaran pelaksanaan anggaran, sehingga perkembangan dan operasional pada bandara ini dapat berjalan sesuai peraturan,” ujar Agus. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close