DomestikHot NewsNews

Asyik…Bandara Adisutjipto Tambah Rute Internasional

Infopenerbangan,- Bandara Adisutjipto akan menambah jumlah penerbangan internasional dari dan menuju Yogyakarta.  Penambahan tersebut yakni sebanyak dua rute, satu rute dari kota dan negara baru, rute lainnya berasal dari penambahan jadwal rute yang telah ada.

Saat ini sudah ada tiga penerbangan internasional yang rutin dilakukan oleh dua maskapai setiap harinya. Tiga penerbangan tersebut masing-masing dari Singapura sekali penerbangan dan Malaysia dua kali penerbangan, demikian dijelaskan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama.

 “Akan bertambah sebentar lagi. Dengan penambahan rute internasional ini, dipastikan arus wisatawan asing ke Yogyakarta akan bertambah. ” jelasnya, Selasa (28/3/2017).

Saat ini, Maskapai Silk Air telah melayani penerbangan Yogyakarta-Singapura sekali pulang pergi. Sementara Air Asia dua kali penerbangan pulang pergi ke Malaysia.  Selain Malaysia dan Singapura, rute penerbangan internasional ke wilayah ini akan bertambah dengan dibukanya jalur baru Yogyakarta-Cebu (Philipina).

“Nanti rencana pesawatnya berkapasitas 120 orang. Jadi, potensi penambahan penumpang sekitar 240 perhari,” tukasnya. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close