Career

ATKP MEDAN GELAR KULIAH UMUM TINGKATKAN WAWASAN DI ERA 4.0

Infopenerbangan.com – Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan menggelar Kuliah Umum tentang ”Penelitian Dosen Terkait Pola Pengasuh Taruna dan Perkembangan Industri 4.0“ di Gedung Serba Guna ATKP Medan, Kamis (21/3/2019).

Hadir dalam acara ini, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Transportasi Laut, Sungai, Danau dan Penyebrangan Capt. Sahattua P.S., M.M., M.H. , Kepala Syahbandar Belawan Sugeng, Wakil Direktur II ATKP Medan Dadang Kusyadi, S.H., M.H. dan Para Pejabat, Dosen, Insruktur serta Seluruh Taruna Taruni ATKP Medan.

Kuliah umum diikuti oleh tenaga pengajar dan taruna/taruni ATKP Medan dengan narasumber Kepala Badan Litbang Kementerian Perhubungan, Bapak Ir Sugihardjo, MSi, dengan mengambil tema “Road To Milennial Way”.

Dalam sambutannya Direktur ATKP Medan Bapak Suyatmo, S.T., S.Pd,. M.T., mengatakan, kuliah umum ini untuk menambah motivasi para dosen untuk lebih meningkatkan penelitiannya dan para taruna/taruni menjadi lebih banyak wawasan di bidang transportasi.

“Mudah-mudahan dengan adanya kuliah umum ini bisa menambah motivasi para dosen dan taruna/taruni ATKP Medan, “ujarnya.

Sementara itu, dalam paparan kuliah umumnya, Bapak Ir. Sugihardjo,. MSi menyampaikan materi pokok nya antara lain, kebijakan isu dan strategis, distruptive technology, dan perihal The Millenial.

“Di dalam dunia penerbangan begitu luas, jadi harus dipelajari betul- betul oleh para taruna/taruni. Kombinasi kemampuan seseorang dengan ilmu yang didapat harus sepadan, diharapkan mampu menguasai kompetensi di bidang ilmu Penerbangan, baik itu Pemandu Lalu lintas Udara, Navigasi Udara, Teknik Listrik Bandara maupun Perawatan Pesawat Udara. Keterampilan dan Skill harus dilatih dengan les dan kursus-kursus”, ujarnya.

Selain itu, sambungnya, taruna/taruni  ATKP Medan harus menguasai keterampilan dan skill, sehingga bisa menguasai pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close