Hot NewsInternasionalNews

Australia Perketat Keamanan Pada Petugas Bandara

Infopenerbangan,- Para pekerja di bandara-bandara besar di Australia akan dikenai pemeriksaan lebih ketat sebagai bagian dari tindakan pengamanan.

Kontrol yang lebih ketat atas pekerja di bandara itu dilakukan setelah bulan Juli lalu aparat keamanan berhasil menggagalkan rencana teror yang akan meledakkan sebuah pesawat.

“Penguatan kontrol ini untuk meyakinkan bahwa para pekerja bandara sudah terjamin, yakin teridentifikasi dan terlatih secara layak sebelum memasuki area aman di daerah bandara,” kata Menteri Infrastruktur dan Transportasi Darren Chester, Minggu (22/10).

Petugas bagasi dan staf bandara yang bekerja di wilayah terbatas akan menjalani tes acak untuk mencari keberadaan bahan peledak.

Pemerintah Australia memperkirakan sekitar 140.000 petugas telah memiliki akses untuk mengamankan zona-zona di bandara.

Sementara itu Senator Nick Xenopon mengatakan, pemerintah Australia harus mengadopsi sistem pemeriksaan yang lebih ketat untuk semua staf penerbangan, seperti yang diterapkan Amerika Serikat.

Sebelumnya, aparat keamanan Australia, telah menggagalkan upaya teroris untuk menjatuhkan sebuah pesawat terbang dengan menggunakan  bom rakitan.

Saat itu, ancaman bom tersebut direncanakan pada penerbangan Emirates dari Sydney. Dalam kejadian itu polisi menahan empat orang dalam penyergapan di Sydney. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close