Hot NewsInternasionalNews

Badai Harvey Melanda Texas, Operasional Bandara Lumpuh

Infopenerbangan,- Badai Harvey menyerang Texas pada Jumat (25/8) waktu setempat dengan kekuatan yang dinilai paling dahsyat dalam lebih dari 50 tahun dan telah memakan korban setidaknya dua orang.

Akibatnya, operasional Bandara Interkontinental George Bush Houston, salah satu bandara tersibuk di AS dan Bandara William P Hobby menghentikan semua penerbangan komersial sejak hari Minggu. Kedua bandara tersebut tetap tertutup untuk lalu lintas komersial pada hari ini.

Menurut laporan, sekitar 1.500 penerbangan masuk dan keluar dari Houston dibatalkan karena badai yang dahsyat ini.

Dikatakan luapan banjir mencapai setinggi dada manusia di lingkungan perkotaan yang memiliki posisi rendah. Sejumlah aktivitas di sekolah, bandara, dan gedung perkantoran di Houston pun telah ditiadakan menyusul banjir yang terjadi.

Layanan Cuaca Nasional mengatakan, banjir bandang diperkirakan akan bertahan lama karena curah hujan yang tinggi diprediksi akan terus terjadi dalam satu minggu.

”Apa yang kita lihat adalah peristiwa banjir paling menghancurkan dalam sejarah Houston yang tercatat. Kami melihat tingkat curah hujan yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Steve Bowen, kepala meteorologi di perusahaan reasuransi Aon Benfield.

Total curah hujan juga diprediksikan bisa mencapai 50 inci (127 cm) di beberapa wilayah pesisir Texas pada akhir pekan ini. (*/NP)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close