DomestikHot NewsNews

Bandar Udara Sukabumi Akan Dibangun Pada 2019

Infopenerbangan,- Pembangunan Bandar Udara Sukabumi ditargetkan akan dimulai pada 2019. Namun demikian, saat ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masih mengkaji beberapa lokasi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Kementerian Perhubungan memiliki pilihan untuk menentukan lokasi bandara Sukabumi lebih dekat ke kota.

“Bagaimana pun itu penduduk Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi ini kurang lebih hampir 3 juta orang. Salah satu kelayakan pembangunan bandara itu adalah dekat dengan masyarakat. Hal lain yang dipertimbangkan adalah kecepatan angin dan kondisi lingkungan sekitarnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Menhub mengatakan Kementerian Perhubungan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat supaya pembebasan tanahnya diselesaikan.

“Pemerintah Pusat akan menyediakan dana-dana kontribusi. Target paling tidak 2018 akan menyelesaikan pembebasan tanah dan diharapkan 2019 akan mulai dibangun, dan paling lambat awal tahun 2020 bisa beroperasi,” terang Menhub.

Budi berharap pembangunan bandara Sukabumi dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten dan Kota Sukabumi serta masyarakat sekitarnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close