Hot NewsInternasionalNews

Bandara Changi Perkenalkan Terminal 4

Infopenerbangan,-  Bandara Changi Singapura memperlihatkan Terminal 4 (T4) yang menawarkan Fast and Seamless Travel (FAST) dari awal hingga akhir untuk penumpang. Direncanakan T4 ini akan diresmikan menjelang akhir tahun 2017.

Poh Li San, Vice President Changi Airport Group’s (CAG), T4 Programme Management Office, mengatakan, T4 dibentuk dengan visi mendefinisikan ulang perjalanan, mendorong batasan dan membangun yang baru.

“Melalui konsep inovatif dalam hal operasional dan rancangan terminal, kami menjawab kebutuhan akan kapasitas dan peningkatan efisiensi serta produktivitas petugas,” katanya, dalam siaran pers.

T4 menggunakan teknologi ekstensif, termasuk peranti lunak pengenal wajah (facial recognition software), FAST diyakini bisa meningkatkan efisiensi operasional dan meningkatkan produktivitas.

Terminal 4 Bandara Changi, Singapura (foto: Joey Lee/Business Insider)

Penumpang juga bisa melakukan check in tanpa harus menunggu loket dibuka. FAST juga akan meningkatkan produktivitas karena dalam jangka panjang dapat menghemat tenaga kerja sekitar 20%, ketika operasional telah stabil. Bangunan Terminal 4 ini memiliki dua lantai dengan total area seluas 225.000 meter persegi.

Adapun setelah peresmiannya, sembilan maskapai penerbangan akan beroperasi di Terminal 4 Bandara Changi, Singapura antara lain Korean Air, Spring Air, Vietnam Airlines, Cebu Pasific, Cathay Pacific, dan Asia Group (4 maskapai). Maskapai-maskapai tersebut disebut bakal melayani 800 penerbangan setiap minggu ke 20 tujuan regional. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close