DomestikHighlightHot News

Bandara El Tari, Kupang Menargetkan Jadi 10 Besar Bandara Terbaik di Asia

Infopenerbangan.com, Manajemen Bandar Udara El Tari Kupang menargetkan jumlah penumpang pesawat yang melalui bandara di ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur itu mencapai dua juta penumpang setiap tahunnya. Selain itu, Bandara El Tari juga menerapkan konsep bandara hijau (green airport), kemudian merealisasikan dana CSR (Corporate Social Responsibility) secara efektif, meningkatkan pendapatan guna memenuhi kebutuhan CSI dan melakukan efisiensi biaya untuk perbaikan rasio operasional.

“Kita targetkan jumlah penumpang melalui Bandara El Tari mencapai dua juta pertahun dan untuk selanjutnya kita juga targetkan menjadi 10 besar bandara terbaik di Asia,” kata General Manager Bandara El Tari Kupang Wahyudi.

Untuk itu, seperti diberitakan tempo.co, pihak bandara tengah berupaya melakukan berbagai perbaikan terutama dari sisi kualitas pelayanan agar dapat meningkatkan angka CSI (Customer Satisfaction Index) menjadi 4,42 dari standar INACA (Indonesia National Air Carrier Association) sebesar 4,40.

“Kita harapkan semoga sampai tahun 2020 angka CSI akan meningkat menjadi 4,42 dari angka CSI saat ini 3,87,” katanya.

Jika angka CSI meningkat sesuai standar maka hal itu akan berdampak pada status bandara yang kemudian bisa diakui memiliki daya saing atau berkelas dunia, dengan kualitas pelayanan yang andal dan memuaskan pemangku kepentingannya.

Untuk itu, manajemen bandara segera melakukan pembenahan sistem manajemen berkelas dunia terkait dengan pengelolaan sumber daya manusia, teknologi informasi dan telekomunikasi serta operasional dan pelayanan yang unggul sebelum akhir tahun 2018. (*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close