Internasional

BANDAR UDARA PITTSBURGH AKAN BANGUN TERMINAL BARU

Infopenerbangan.com– Otoritas Bandara Internasional Pittsburgh pada hari Rabu memperlihatkan desain konsep “visioner” untuk proyek terminal baru pada pertama kalinya.

Meskipun hanya pendahuluan, desain baru ini menunjukkan fasilitas mengesankan yang terdiri dari dua tingkat dan akan mencakup jendela besar, langit-langit tinggi dan ruang hijau di dalam dan luar ruangan untuk para pelancong, di antara fasilitas lainnya.

Desain baru akan menempatkan prioritas pada cahaya alami yang memasuki gedung, dan atapnya akan dibangun dengan cara bergulir yang dimaksudkan untuk melambangkan bukit dan topografi wilayah Pittsburgh.

Jika dibangun seperti yang disajikan hari Rabu, terminal darat yang baru juga akan mencakup ruang tambahan untuk area pos pemeriksaan TSA yang diperluas, Tempat terpisah untuk penumpang yang berangkat dan tiba.

Terminal baru ini diperkirakan dapat menelan biaya lebih dari $ 1,1 miliar dan berkemungkinan akan dibuka pada tahun 2023. Terminal ini akan dibangun berdekatan dengan terminal airside saat ini antara concourses C dan D.

Christina Cassotis, kepala eksekutif dari Otoritas Bandara Kabupaten Allegheny, mengatakan pada hari Rabu pagi dalam rilis berita bahwa terminal baru akan terinspirasi oleh “kecantikan, kebangkitan teknologi dan orang-orang di wilayah kami.”

“Dalam mempertimbangkan desain ini, kami melihat fungsi terlebih dahulu, kemudian membentuk, untuk membangun sebuah bangunan yang akan menjadi ikon, praktis dan terjangkau dan yang dapat dengan mudah diadaptasi ketika kebutuhan teknologi dan transportasi dari komunitas kami berubah,” katanya.

Perusahaan-perusahaan yang disewa untuk mendesain terminal baru telah bekerja sejak musim panas lalu untuk menghasilkan desain awal ini.

Menurut rilis berita otoritas bandara, tim mempelajari wilayah Pittsburgh dan mengambil inspirasi “langsung dari perbukitan dan sungai, lingkungan dan komunitas, dan keragaman ekonomi baru yang telah menyebabkan kemunculan kembali Pittsburgh selama beberapa dekade terakhir.”

Secara khusus, tim fokus pada alam, teknologi dan komunitas sebagai tema yang berlaku untuk desain baru.

“Ini adalah fasilitas yang benar-benar mencerminkan pertumbuhan wilayah Pittsburgh dan kebangkitan yang sedang berlangsung di sini, termasuk di bandara,” kata Eksekutif Wilayah Rich Fitzgerald.

“Kisah bandara ini benar-benar kisah tentang memajukan wilayah kami – tentang menciptakan lapangan kerja baru, mempertahankan pekerjaan yang sudah ada di sini dan memaksimalkan aset kami untuk penggunaan tertinggi dan terbaik bagi warga negara kami tanpa membebani wajib pajak lokal dengan tagihan.”

Proyek ini akan dibayar sebagian besar oleh maskapai, serta hasil dari pengeboran gas alam dan sumber lainnya. Tidak ada dana pembayar pajak yang akan digunakan untuk proyek tersebut, seperti yang disebutkan Fitzgerald.

Fase berikutnya dari proyek ini akan mencakup pembukaan resmi desain skematis untuk terminal baru, yang kemungkinan akan terjadi akhir tahun ini. Fase itu akan mencakup penyempurnaan detail terminal yang lebih baik, termasuk cuplikan persegi dan konsolidasi check-in, tiket, keamanan, dan operasi bagasi. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close