Uncategorized

BANDARA STANSTED TUTUP 3 JAM SETELAH SEBUAH PESAWAT GAGAL LEPAS LANDAS

infopenerbangan– Operasional penerbangan bandara Stansted ditangguhkan sementara setelah sebuah pesawat tujuan Wina gagal lepas landas pada Jumat malam.

Seorang juru bicara bandara mengatakan insiden itu terjadi pada pukul 8 malam waktu setempat dan semua penumpang telah dievakuasi dengan aman. Landasan pacu dibuka kembali sekitar tiga jam kemudian.

Seorang penumpang menceritakan bahwa ia mendengar ledakan keras ketika penerbangannya berusaha untuk lepas landas. Thomas Steer, 24 tahun, mengatakan pesawat itu berakselerasi sekitar 15 detik sebelum ada ledakan besar di sisi pesawat, yang kemudian tergelincir dan berhenti.

“Itu menakutkan. Dan kemudian staf berteriak: “Evakuasi, evakuasi.” Teman saya membuka pintu darurat dan kami meluncur ke slide. Beberapa orang tua jatuh dan pemadam kebakaran membantu mereka,” ujarnya.

Dilaporkan tidak ada yang mengalami cedera serius. Bandara Stansted mengatakan insiden itu diduga disebabkan oleh masalah mesin.

“Layanan darurat dipanggil dan semua penumpang dievakuasi dari pesawat sebagai tindakan pencegahan dan sekarang telah dibawa kembali ke terminal,” kata pihak bandara.

Bandara kemudian mengatakan pesawat telah dikeluarkan dari landasan pacu dan penyelidikan telah dilakukan. Penerbangan ke Stansted dialihkan ke bandara lain sementara itu terjadi.

“Kami sangat menyesal atas gangguan yang disebabkan oleh insiden itu, tetapi prioritas pertama kami adalah selalu keselamatan penumpang dan staf,” katanya. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close