DomestikHighlightHot NewsNews

BATAM AERO TECHNIC SIAP BEKERJA SAMA DENGAN POLITEKNIK NEGERI BATAM

Infopenerbangan.com,- Yogyakarta,- Batam Aero Technic yang merupakan anak usaha Lion Air Group yang bergerak di bidang perawatan dan perbaikan pesawat udara yang berada di Hanggar, Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, menandatangani MOU dengan Politeknik Negeri Batam mengenai pengembangan sumber daya manusia di bidang perawatan pesawat udara.

Penandatanganan MOU tersebut dilakukan di Graha Sabha Pramana, Universitas Gajah Mada, Daerah Istimewa Yogyakarta dan dilakukan oleh Presiden Direktur Batam Aero Technic yaitu I Nyoman Rai Pering dan Priyono Eko Sanyoto selaku Direktur dari Politeknik Negeri Batam Tersebut.(30/1)

Acara penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yaitu Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. yang memang pada kesempatan tersebut sedang melaksanakan Rakernas Kemenristekdikti 2017 yang bertemakan “Memperkuat Sinergi Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk Memperkuat Daya Saing Bangsa”.

Adapun yang telah disepakati oleh kedua belah pihak adalah untuk menjalin kerjasama terhadap hal – hal untuk mengembangkan sumber daya manusia dari kedua belah pihak.  Seperti penyelenggaraan pelatihan pendidikan, program magang bagi siswa Politeknik Negeri Batam di BAT, pengadaan pelatihan kelas khusus bagi karyawan, dan tentunya penempatan kerja bagi para lulusan yang memenuhi kualifikasi.

“Ini merupakan sebuah bentuk kerja sama yang penting bagi kami, Politeknik Negeri Batam merupakan salah satu institusi terbaik yang mencetak dan melahirkan para engineer muda yang berpotensi dan memiliki kualitas, serta semangat yang tinggi. Hal ini sangat baik bagi perkembangan usaha kami yang memiliki fokus yang sama terhadap pendidikan dan pelatihan yang ada di Politeknik Negeri Batam”, ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group.

Edward menambahkan bahwa dengan adanya kerjasama ini, Batam Aero Technic dapat memberikan pendidikan bagi para engineer nya untuk kembali mendapatkan pelatihan di Politeknik negeri Batam, serta dapat menerima lulusan terbaik dari Politeknik Negeri Batam untuk dapat berkarya dan berkarir di Batam Aero Technic. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close