Domestik

BATIK AIR BUKA RUTE BARU NONSTOP JAKARTA – TIMIKA

Infopenerbangan – Maskapai penerbangan nasional Batik Air semakin menancapkan kaki di tanah Papua.  Mulai hari ini, Senin (28/10/2019), Batik Air yang termasuk dalam Lion Air Group akan meresmikan rute baru nonstop Jakarta menuju Timika, Papua, yang melayani pulang pergi (PP). 

Timika, menjadi salah satu daerah eksplorasi Indonesia Timur.  Menjelajahi tanah Papua tidak lengkap tanpa mengunjungi  Timika. Timika memiliki tempat wisata popular Taman Nasional Lorentz, yang menonjolkan kekayaan hayati.

Penerbangan pertama dengan nomor ID-6189 akan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pukul 00.05 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Mozes Kilangin, Timika,  Kabupaten Mimika, Papua pada pukul 07.15 WIT.  

Sementara untuk rute sebaliknya, Batik Air terbang dari Mimika pada pukul 07.55 WIT menggunakan pesawat dengan nomor  penerbangan ID-6187 dan diperkirakan mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada 10.50 WIB.

Untuk penerbangan perdana ke Timika, Batik Air mengoperasikan armada terbaru Airbus A320-200. Armada ini berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi. Dalam penerbangan selama lima jam ini, penumpang mendapatkan hiburan inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi.

Bagi Batik Air, rute baru ini sebagai upaya untuk menyediakan kebutuhan bagi tamu yang bepergian dari Jakarta ke Timika, atau sebaliknya. Timika adalah kota tujuan baru dalam menghubungkan antardestinasi domestik sejalan menguatkan layanan dan jaringan Batik Air saat ini.

Sebelumnya, Batik Air telah terbang ke Papua, tepatnya ke Kota Sorong melalu Bandara Domine Eduard Osok, Papua Barat. Batik Air juga telah terbang ke Manokwari melalui Bandara Rendani, Papua Barat. Rute lain Batik Air adalah ke Kota Jayapura melalui Bandara Sentani, Papua dan ke Merauke melalui Bandara Mopah, Papua. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close