Internasional

BATIK AIR TERBANG LANGSUNG DARI KUALANAMU KE CHENNAI

InfoPenerbangan,- Batik Air mengumumkan rute baru langsung dari Sumatera Utara melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu (KNO) ke Bandar Udara Internasional Chennai (MAA), India. Penerbangan perdana akan dilakukan pada 11 Agustus 2023.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan Penerbangan Kualanamu ke Chennai dioperasikan menggunakan pesawat modern dan nyaman yaitu Boeing 737-800NG.

“Rute ini akan dijadwalkan secara harian dengan frekuensi tujuh kali seminggu,” ujar dia lewat keterangan tertulis pada Jumat, 9 Juni 2023.

Menurut dia, rute baru internasional ini merupakan bagian dari upaya Batik Air guna menyediakan pilihan perjalanan yang lebih baik kepada para pelanggan setia, pebisnis dan wisatawan serta memperluas jaringan penerbangan. “Batik Air mengundang para pelanggan segera merencanakan perjalanan menuju Chennai melalui rute baru ini,” ucap Danang.

Dia juga menuturkan, keunggulan transit di Kualanamu. Dia mengatakan, nilai lebih bagi wisatawan dan pebisnis dari berbagai kota di Indonesia yang memilih melakukan transit di Bandar Udara Internasional Kualanamu sebelum melanjutkan perjalanan ke Chennai.

Mulai dari konektivitas yang mudah, karena Kualanamu merupakan salah satu bandar udara terbesar di Indonesia dengan jaringan penerbangan yang banyak. Wisatawan dan pebisnis dari berbagai kota di Indonesia dengan mudah terhubung ke Kualanamu melalui penerbangan domestik yang tersedia dari kota asal mereka.

Kemudian, kemudahan transit dengan memanfaatkan fasilitas bandar udara yang modern dan lengkap untuk beristirahat, berbelanja atau makan sebelum melanjutkan perjalanan ke Chennai. “Kualanamu juga dilengkapi berbagai fasilitas dan layanan yang memudahkan perpindahan antar-penerbangan, sehingga lebih praktis,” kata Danang.

Selanjutnya, pilihan waktu penerbangan, di mana wisatawan dan pebisnis memiliki pilihan waktu penerbangan yang lebih beragam. Mereka memilih penerbangan domestik dari kota asal mereka yang sesuai jadwal mereka, kemudian melanjutkan penerbangan ke Chennai melalui penerbangan langsung Batik Air. 

“Hal ini bisa mengatur jadwal perjalanan menjadi lebih baik dan mengoptimalkan waktu mereka,” ujar dia.

Serta, para wisatawan dan pebisnis dapat memeriksa bagasi mereka di kota asal dan mendapatkannya langsung di tujuan akhir mereka di Chennai. “Tanpa perlu repot mengurus ulang bagasi selama transit,” kata Danang.

Daya tarik wisata Chennai 

(Dokumen. istimewa)

Menurut Datang, terdapat beragam daya tarik wisata Chennai. Salah satunya dari sisi warisan budaya dan sejarah India. 

Wisatawan bisa mengunjungi kuil, situs bersejarah, museum, dan taman. Tak ketinggalan juga menikmati pertunjukan seni tari dan musik klasik yang khas.

Selanjutnya, wisatawan juga bisa menyantap aneka kuliner setempat, antara lain biryani, muruku, dan Chennai terkenal dengan masakan khas India yang lezat.

Wisatawan dapat mencicipi berbagai hidangan seperti biryani, murukku, filter coffee dan lainnya yang terkenal di sana. Perjalanan kuliner akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para pecinta makanan.

Bila suka berpetualang, wisatawan bisa mencoba menyelam, berselancar, dan menjajal aneka olahraga air di pantai yang ada. Hal ini mengingat Chennai terletak di pantai timur India. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close