DomestikHot NewsNews

 Berselancar di Kualanamu

Infopenerbangan,- Deli Serdang (4/ 5), tim infopenerbangan.com melakukan liputan khusus di Sumatera Utara, dengan mengunjungi Bandar Udara Internasional Kualanamu.

PT Angkasa Pura II (Persero) merupakan pengelola Bandara Internasional Kualanamu, sejak diresmikan gateway Sumatera Utara ini akan dikembangkan menjadi Aerotropolis, yaitu kawasan yang akan terintegrasi dengan pelabuhan Belawan Medan dan Kuala Tanjung di Kabupaten Batu bara, Sumatera Utara.

Konsep Aerotropolis suatu airport akan menjadi sentral kegiatan yang dikolaboradikan dengan berbagai fasilitas pendukung yang terletak di dalam area dan di luar bandara. Fasilitas tersebut meliputi perkantoran, gudang logistic, arena permainan, hotel, perumahan, pusat industri, rumah sakit, pusat pendidikan, mall maupun sarana pendukung lainnya.

20170504_140839

Deli Serdang (4/ 5). Pengunjung bandar udara beredar di lantai 2, yaitu Area Pelaporan (Check-In). Bandar Udara Internasional Kualanamu berkonsep modern yang memberikan keleluasaan calon penumpang pesawat udara dan pengantar tetap bisa bertemu di dalam gedung. Pengelola menjadikan beberapa bagian bandar udara sebagai area terbuka umum (public area).

Dalam perkembangannya, bandar udara berkode IATA: KNO ini diharapkan sebagai roda penggerak perekonomian di wilayah Sumatera Utara khususnya Kota Medan, Deli Serdang dan kawasan di sekitar bandara tersebut.

20170504_124922

Deli Serdang (4/ 5). Pengunjung bandar udara menikmati pemandangan langsung yang menghadap landas parkir (apron), dari lantai 2. Selain itu, pengantar dapat say goodbye langsung dengan kerabat/ rekan yang akan terbang. Calon penumpang berada di lantai dasar yaitu pintu keberangkatan (boarding gate).

Bandar Udara Internasional Kualanamu memiliki panjang landas pacu 3.750 meter yang mampu untuk didarati pesawat berbadan lebar (wide body) seperti Boeing 777, Boeing 747, Antonov An-225. (*DN)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close