Uncategorized

BERSITEGANG, MASKAPAI KOREA SELATAN TANGGUHKAN PENERBANGAN KE JEPANG

Infopenerbangan – Korean Airlines, maskapai terkemuka di Korea mengatakan, mereka menangguhkan penerbangan dari Busan ke Sapporo, Jepang mulai akhir pekan ini. Penangguhan penerbangan ini datang di tengah meningkatnya ketegangan diplomatik antara kedua negara.

Bulan lalu, Jepang memperketat kontrol ekspor materi berteknologi tinggi ke Korsel, sebagai balasan atas keputusan pengadilan Korsel atas pekerja paksa di masa perang. Perselisihan semacam itu telah mendorong boikot yang meluas terhadap produk dan layanan Jepang, dari bir hingga pakaian dan bepergian ke Korsel.

Langkah ini menambah kekacauan pada industri penerbangan dan pariwisata, yang sudah bergulat dengan meningkatnya persaingan dan penurunan permintaan perjalanan ke Jepang, tujuan yang populer di kalangan wisatawan muda.

Menurut data dari Organisasi Pariwisata Nasional Jepang, seperti dilansir Reuters pada Selasa (30/7), Korsel adalah wisatawan terbesar kedua ke Jepang. Namun, setelah ketegangan diplomatik memanas, jumlah wisatawan Korsel ke Jepang terus mengalami penurunan.

“Jika sentimen anti-Jepang berlanjut dan mempengaruhi tingkat pemesanan kami, maka kami tidak dapat mengesampingkan kemungkinan menata ulang rute Jepang kami,” kata juru bicara Jin Air, maskapai berbiaya rendah yang berafilisai dengan Korean Air.

Selain Korean Air dan afiliasinya, T’way Air dan Easter Jet juga dilaporkan akan menangguhkan sejumlah penerbangan ke Jepang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close