DomestikHot NewsNews

Boeing 777 Lepas Landas, Landasan Bandara Halim Mengelupas

Infopenerbangan – Landasan di Bandar Udara (bandara) Halim Perdanakusuma Jakarta terkelupas. Pengelupasan itu berdasarkan informasi yang dihimpun diakibatkan oleh pesawat penerbangan haji Garuda Indonesia Boeing 777-330GA sesaat setelah lepas landas.

Setelah pesawat tersebut terbang pada pukul 09.05 WIB, landasan bandara mengelupas dengan dimensi sekitar 3×2 meter dan kedalaman mencapai kedalaman 25 cm, akibatnya bandara tersebut mengalami penutupan selama tiga jam.

Menanggapi hal ini, Corporate Secretary PT Angkasa Pura II Agus Hariyadi menjelaskan, ada lubang sebesar 2 x 2 meter di salah satu landasan.

Ya, ditemukan adanya bagian run way connection G (di tengah-tengah) ada yang terkelupas. Run way Halim sudah cukup tua,” ujar Agus, Jumat (28/7).

Dia mengatakan, petugas sudah melakukan standar operasional prosedur yang berlaku. Setiap landasan selesai digunakan untuk lepas landas, terutama pesawat besar, petugas akan menginspeksinya.

“Agar tidak terulang, hari ini akan ada piket stand by selama musim haji. Siapkan personel, dan perlengkapan lainnya,” pungkas Agus. (Fjn)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close