Hot NewsInternasionalNews

Boeing Jual 30 Unit Pesawat 737 MAX Kepada Maskapai Milik Iran

Infopenerbangan,- Boeing Co, pabrik raksasa pesawat asal Amerika Serikat, menandatangani kesepakatan penjualan 30 pesawat seri 737 MAX dengan maskapai penerbangan Iran, Aseman Airlines. Nilai kesepakatan pembelian pesawat mencapai $3 miliar.

Ini merupakan perjanjian pengadaan pesawat yang kedua bagi Boeing dengan Iran, setelah maskapai penerbangan IranAir membuat kesepakatan bernilai $16,6 miliar dengan Boeing bulan Desember lalu untuk pembelian 80 pesawat, seperti dikutip dari Reuters, (4/4/17).

“Boeing terus mengikuti arahan pemerintah AS terkait kerja sama dengan maskapai penerbangan Iran, serta seluruh kontrak dengan maskapai penerbangan Iran dilakukan atas persetujuan pemerintah AS,” tulis Boeing dalam pernyataannya.

Menurut Departemen Perdagangan AS, penjualan unit pesawat ini diharapkan akan menciptakan atau mempertahankan setidaknya 18.000 pekerjaan di Amerika Serikat.

Dijadwalkan Aseman Airlines akan mulai menerima pesawat pesanan pada tahun 2022, meskipun kesepakatan itu masih menunggu pada persetujuan pemerintah Amerika.

Aseman tercatat dalam daftar hitam penerbangan Eropa pada Desember 2016 karena alasan keamanan dan membuat maskapai itu tidak melayani penerbangan dengan tujuan Eropa. (*/NP)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close