Hot NewsInternasionalNews

Boeing Perkenalkan Seri Pesawat Terbaru Mereka

Infopenerbangan,- Sebuah pesawat baru keluaran Boeing, serie 737 MAX 9 mengudara untuk pertama kalinya pada 13 April lalu di pabrik Boeing yang berada di  Renton, Washington. Pesawat tersebut terbang pertama kali diawaki oleh seorang Pilot bernama Christine Walsh dan Co Pilot bernama Ed Wilson.

Michael Teal, Vice President / Chief Engineer dan Deputy Program Manager untuk Boeing MAX 737 menjelaskan bahwa 737 MAX 8 telah menjalani berbagai pengujian yang ketat seperti ditinggalkan di luar dengan suhu minus 35 derajat celcius di Siberia, dan dibiarkan di suhu panas yang terlalu lama. Demikian juga dengan MAX 9 yang  menggunakan struktur, material, dan komponen desain yang sama dengan MAX 8, sehingga pada MAX 9 tidak diberlakukan proses uji ketat yang sama dengan MAX 8.

Dalam tayangan slide presentasinya, Teal menjelaskan spesifikasi pesawat MAX 9 yang mencakup dengan kapasitas 220 tempat duduk kelas ekonomi dan jarak jangkauan (3.515 mil laut).

P1040784-754x503
Boeing 737 MAX 9 sesaat akan mendarat / pic: Jonathan Trent-Carlson

Setelah terbang selama 2 jam,42menit, kapten pesawat, Walsh mengatakan bahwa sejak mengudara, mereka telah berhasil menyelesaikan seluruh pemeriksaan yang ada di daftar mereka.

Selama penerbangan, pesawat berhasil mencapai ketinggian 23.500 kaki, dan kecepatan tertinggi mencapai 325 mil per jam. Kapten Walsh, menjelaskan bahwa jika pesawat ingin mencapai ketinggian yang lebih lagi, diperlukan  lebih banyak kecepatan agar bisa tercapai. (*/NP)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close