Hot NewsInternasionalNews

Buat Ancaman Bom Palsu, Penumpang Maskapai India Ditahan

Infopenerbangan,- Seorang penumpang pesawat di India membuat laporan palsu tentang ancaman bom dalam pesawat yang hendak lepas landas sehingga mengakibatkan ia harus berurusan dengan pihak berwenang.

Pria itu mengaku sengaja membuat laporan palsu karena takut ketinggalan pesawat. Laporan ancaman bom tersebut diterima pusat panggilan maskapai penerbangan IndiGo pada Selasa (19/6/2018).

Laporan yang diterima sekitar pukul 05.30 itu menyebut adanya bom dalam pesawat untuk penerbangan dari Jaipur menuju Mumbai.

Melansir Hindustan Times, laporan itu kemudian diteruskan ke Komite Penaksiran Ancaman Bom.

Pihak berwenang yang melakukan investigasi menyatakan telepon tersebut sebagai ancaman bom spesifik.

Meski ada laporan tersebut, penerbangan IndiGo tetap terbang dan dapat mendarat dengan selamat di Mumbai pukul 06.55 pagi waktu setempat.

“Pusat panggilan IndiGo menerima telepon sekitar pukul 05.30 pagi dari orang tak dikenal yang menyebut adanya ancaman bom di penerbangan 6E 218 dari Jaipur menuju Mumbai.”

Kami segera melaporkan masalah ini ke Komite Penaksiran Ancaman Bom (BTAC) dan menjalankan semua protokol keamanan yang ditetapkan.”

“Pihak berwenang melakukan penyelidikan dan menyatakan panggilan itu sebagai ancaman bom spesifik. Setelah mendapat izin, operasi penerbangan dilanjutkan seperti biasa,” kata maskapai IndiGo dalam pernyataannya. (*/np)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close