DomestikHighlightHot NewsNews

Cassa U-623 Milik TNI AL Tergelincir di Morotai

Infopenerbangan.com, – Belum lepas dari ingatan kita, pada Kamis lalu (24/11), Helikopter milik TNI Angkatan Darat hilang kontak di wilayah Tarakan, Kalimantan Utara. Heli jenis Bell 412 dengan nomor registrasi HA-5166 hilang dalam rangka melayani pengiriman atau pendorongan logistik (dorlog) untuk pos Tanjung Karya.

Istimewa
Istimewa

Kembali pada Minggu (27/11) pagi kita dikejutkan insiden pesawat milik TNI Angkatan Laut yang terbang dari Manado tergelincir di landasan pacu Pangkalan Udara Leo Watimena Kabupetan Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara sekitar pukul 10.00 WWIT.

“Telah terjadi kecelakaan insiden gagal landing pesawat Cassa U-623 TNI AL dilandasan pacu bandara Lanud Leo Watimena,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut Kolonel Gig Jonais Mozes Sipasulta, di Jakarta.

Istimewa
Istimewa

Gig menjelaskan, pesawat lepas landas dari Manado menuju Morotai. Pesawat membawa rombongan tim Kolat dalam rangka pelaksanaan Uji Terampil Latihan Pangkalan 1 dan Pangkalan 2 TNI AL. Sementara kru pesawat sebanyak 5 orang, dengan pilot Lettu Laut Wibisar.

whatsapp-image-2016-11-27-at-12-47-29

Dijelaskan, bahwa seluruh penumpang dalam kondisi selamat. Mereka saat ini sedang dalam proses penanganan tim kesehatan Lanud Leo Watimena dan Pangkalan Angkatan Laut Morotai.

Pihak TNI AL kini masih menyelidiki penyebab kecelakaan pesawat jenis Cassa U-623 itu.  Didapat informasi, bahwa sayap sebelah kanan pesawat tersebut rusak saat akan mendarat. Pesawat kemudian berusaha naik kembali, namun gagal dan terhempas keluar landasan. (*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close