DomestikHot NewsNews

CITILINK INDONESIA DAN PMI SALURKAN DUA TON BANTUAN KORBAN BENCANA BANJIR BELITUNG

Infopenerbangan,- Jakarta, 22 Juli 2017 – Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) merespon bencana banjir bandang di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur yang terjadi sejak Sabtu (15/7) dengan mengangkut lebih dari dua ton bantuan kemanusiaan.

“Citilink Indonesia peduli sesama, kami berusaha untuk selalu menyambut dan memberikan respon positif dalam mendukung kegiatan sosial kemanusiaan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo, di Jakarta, Sabtu (22/7).

Bantuan yang dikirimkan PMI melalui Citilink Indonesia terdiri dari sejumlah keperluan kebersihan diri selama di pengungsian seperti sabun mandi, sabun cuci, shampoo, pasta gigi, sikat gigi, handuk, pembalut wanita, sabun cuci piring, spon halus dan kasar, ember serta terpal dan selimut.

“Fasilitas pengiriman bantuan secara gratis yang diberikan oleh Citilink secara umum telah membantu PMI untuk mengirimkan bantuan lebih cepat ke Belitung. Secara khusus bantuan pengiriman tersebut telah mempercepat proses distribusi barang bantuan sehingga lebih cepat dapat diterima korban bencana banjir,” kata Tia Kurniawan, Kepala Biro Sarana Prasarana PMI Pusat.

Bantuan pengiriman logistik PMI seberat lebih dari 2.000 kilogram yang terdiri atas hygiene kit, terpal dan selimut tersebut diterbangkan dari Jakarta ke Tanjung Pandan pada Jumat pagi (21/7). Citilil(*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close