DomestikHot NewsNews

Citilink, Maskapai Indonesia Pertama yang Operasikan A320neo

Infopenerbangan.com,- Citilink, maskapai berbiaya rendah milik Garuda Indonesia, terima A320neo pertamanya di kantor pusat Airbus di Toulouse, Perancis. Pesawat ini adalah A320neo pertama dari 35 unit yang telah dipesan untuk dioperasikan oleh maskapai tersebut. Dengan kapasitas 180 penumpang dalam layout kelas-tunggal, A320neo akan bergabung dengan 44 pesawat A320ceo yang telah dioperasikan oleh maskapai ini sebelumnya.

A320neo “new engine option” menggunakan teknologi paling mutakhir termasuk mesin generasi baru dan peranti ujung sayap Sharklet. Kombinasi tersebut mampu memangkas konsumsi bahan bakar hingga lebih dari 15% sejak pertama kali digunakan, dan 20% pada tahun 2020 dengan inovasi lebih lanjut pada kabin.

Dengan lebih dari 5.000 pesanan dari 92 pelanggan sejak peluncurannya di tahun 2010, keluarga pesawat A320neo telah meraih 60 persen pangsa pasar. Pesawat ini akan dioperasikan untuk rute penerbangan domestik serta layanan internasional baru ke Tiongkok dan Timur Tengah. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close