DomestikNews

CITILINK MENDARAT PERDANA DI BANDARA TORAJA

Infopenerbangan,- Senin (12/10/20), Maskapai Citilink berhasil melakukan penerbangan perdananya ke Bandara Toraja, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Tepat pukul 10.30 Wita Citilink lepas landas dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, dengan menggunakan pesawat ATR-72 yang mendarat di Bandara Toraja.

Sebelumnya pada Hari Sabtu, 10 Oktober 2020 pesawat Citilink batal melakukan pendaratan lantaran cuaca butuk. Pada saat itu, pesawat Citilink terpaksa berputar haluan ke Makassar dikarenakan keadaan cuaca di sekitar Bandara Toraja kurang bagus.

Setibanya di Bandara, pesawat disambut secara seremonial. Dua mobil pemadam kebakaran menyemprotkan air ketika pesawat memasuki Landasan.

Rasidin mengatakan,”Citilink sukses mendarat di Bandara Toraja dengan membawa 18 penumpang dan penerbangan perdana ini berjalan dengan lancar dan aman,”

Penerbangan awal ini sebagai tanda pesawat Citilink mulai beroperasi di Bandara Toraja.

Jadwal beroperasinya pesawat Citilink yaitu tiga kali dalam sepekan pada Hari Senin, Kamis, dan Sabtu atau mengisi waktu kosong dari Maskapai Wings Air.

“Harapan kita kedepannya kerjasama dengan Citilink ini berkepanjangan, dalam artian penerbangan di Bandara Toraja akan ada terus-menerus,” ujarnya.

Saat penyambutan Citilink di Bandara Toraja juga dihadiri oleh Pjs Bupati tana Toraja yaitu Asri Sahrun Said.

Asri Sahrun Said sangat berterima kasih dengan adanya maskapai baru yang mengudara lewat Bandara Toraja.

Hal ini membuat para wisatawan lebih mudah mengakses Toraja dan tentunya membuat kemajuan untuk sektor pariwisata di Toraja.

Asri juga berharap untuk khususnya warga di Tana Toraja dan Toraja Utara dapat menggunakan transportasi udara yang telah disediakan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close