DomestikHot NewsNews

CITILINK SESUAIKAN BEBERAPA JADWAL PENERBANGAN SELAMA APRIL

Infopenerbangan,- Maskapai Berbiaya Murah (LCC) Citilink Indonesia akan menyesuaikan sejumlah jadwal penerbangan menyusul adanya kepadatan aktifitas bandara Halim Perdanakusuma selama bulan April 2017.
“Sehubungan dengan adanya kepadatan aktifitas di Bandara Halim Perdanakusuma, maka beberapa penerbangan dari dan menuju bandara ke Halim Perdanakusuma, Jakarta, akan mengalami beberapa penyesuaian,” ujar Corporate Communication Manager Citilink Indonesia Ageng Wibowo, di Jakarta, Rabu (5 April 2017).
Sejumlah penyesuaian diperkirakan akan terjadi pada tanggal 5,6,7 dan 9 April 2017, dengan melakukan pengalihan penerbangan sementara ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, selebihnya penerbangan akan kembali ke jadwal normal.
“Kami memohon maaf kepada para penumpang atas ketidaknyamanan yang disebabkan dan dimohon dapat maklum dengan penyesuaian jadwal tersebut,” tambah Ageng.
Sebelumnya sesuai prosedur, Citilink Indonesia juga telah menginformasikan kepada para calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan pada tanggal tersebut melalui call center.
Penerbangan yang terdampak adalah beberapa penerbangan Citilink dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma dengan destinasi Surabaya, Semarang, Palembang, Denpasar, Lombok, Malang, Solo, Medan, Padang dan Yogyakarta.
Atas penyesuaian ini, Citilink menyediakan opsi re-schedule (penjadwalan ulang) dan re-routing (perubahan rute) penerbangan yang prosesnya dapat dilakukan dengan menghubungi call center Citilink Indonesia di 08041080808.
Re-routing dapat dilakukan ke bandara alternatif terdekat dari tujuan awal, seperti dari Bandara Abdurahman Saleh Malang ke Bandara Juanda Surabaya, Bandara Adi Sucipto Jogja ke Bandara Adi Sumarmo Solo serta dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng.
Tentang Citilink
Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.
Berbasis di Jakarta dan Surabaya, pada Maret 2017 Citilink telah melayani lebih dari 244 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh dan Papua.
Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2016 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards untuk kedua kalinya dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama enam tahun berturut-turut sejak 2011.(RF)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close