Hot NewsNews

Citilink Tambah 70 Pilot Dalam Ekspansi Bisnis di Indonesia

Infopenerbangan.com, -Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia merekrut 70 pilot pemula (AB Initio) sebagai salah satu bagian dari strategi bisnis Citilink untuk mendukung ekspansi bisnis membangun konektivitas ke seluruh daerah di Nusantara

“Penerimaan pilot baru dilakukan dalam rangka mengakomodir kebutuhan SDM pilot yang terus bertambah seiring dengan penambahan armada pesawat sebagai implementasi pertumbuhan positif yang terus diraih Citilink Indonesia sejak 2012,” kata President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di pusat pendidikan dan latihan Garuda Indonesia ( GITC – Garuda Indonesia Training Center), Duri Kosambi, Jakarta Barat (5/9).

Citilink Indonesia menyerahkan 70 pilot pemula tersebut ke GITC untuk melanjutkan pedidikan pilot ke jenjang yang lebih tinggi, khususnya  sebagai pilot pesawat A320. Penyerahan langsung dilakukan President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan kepada Direktur Sumber Daya Manusia Garuda Indonesia Linggarsari Suharso.

Pilot-pilot ini nantinya akan dididik selama enam bulan untuk mendapatkan “type rating” Airbus A320 sebagai persyaratan yang wajib dipenuhi sebelum nantinya dapat menerbangkan pesawat Citilink.

Para pilot AB Initio akan menjalani dua tahap pendidikan, yaitu pendidikan dasar di GITC yang dilanjutkan dengan simulator training di GITC dan Airbus Training Centre di Toulouse, Perancis dan Florida, Amerika Serikat.

Salah seorang pilot pemula Vemro mengaku senang dapat bergabung dengan maskapai Citilink. “Perasaaan saya senang sekali mas. Karena, saya sudah menanti hal ini setelah saya lulus satu tahun lalu, seperti mimpi yang terwujud,” terangnya kepada wartawan Infopenerbangan.com. (eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close