Hot NewsInternasionalNews

Co-Pilot American Airlines Meninggal Dunia Saat Akan Mendarat

Infopenerbangan,- Sebuah maskapai penerbangan, American Airlines, harus mendarat tanpa diawaki seorang Co-pilot karena meregang nyawa saat sedang mendaratkan pesawatnya di Bandara Albuquerque, New Mexico.

Dilansir BCC.com, Kamis (30/3), co-pilot bernama William ‘Mike’ Grubbs ini ditugasi menerbangkan pesawat American Airlines Penerbangan 1353, dengan tujuan Dallas-Fort Worth ke Albuquerque.

Pesawat Boeing 737-800 tersebut hanya berjarak dua mil dari pendaratan ketika kapten menyatakan keadaan darurat medis. Kapten menyebutkan kopilot menderita gangguan medis dan membutuhkan perawatan darurat.

Polly Tracey, Juru bicara maskapai, mengatakan, “Kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya bagi keluarga yang ditinggalkan serta mendoakan mendiang beristirahat dalam damai.”

Pesawat berhasil mendarat dengan selamat tanpa adanya gangguan, tak satu pun dari penumpang mengalami luka-luka atas insiden itu.

Di tahun 2015, seorang pilot American Airlines pun meninggal dalam penerbangan dari Phoenix menuju Boston. Pesawat tersebut mendarat dengan selamat hanya diawaki oleh seorang co-pilot. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close