Hot NewsInternasionalNews

Dipukul Saat Terbang, Seorang Penumpang Gugat Emirates

Infopenerbangan,- Seorang penumpang pesawat Emirates asal Nigeria mengajukan tuntutan hukum kepada maskapai tersebut setelah mengaku diikat dan dipukul ketika terbang dari Dubai ke Chicago pada pekan lalu.

Dilansir dari Travel Leisure, David Ukesone, 72, merupakan seorang pensiunan polisi terbang untuk pertama kalinya dari Nigeria menuju Chicago pada 23 januari lalu. Setelah transit di Dubai, ia kemudian menaiki Emirates dengan nomor penerbangan EK 235 dan duduk di bangku 35D.

Ia meninggalkan bangkunya untuk pergi ke toilet dan kembali dengan menduduki bangku yang salah. Ia kemudian diberitahu kru telah menduduki bangku yang salah, namun Ia merasa tidak salah menduduki bangku.

“Dia merasa tidak duduk di bangku yang salah dan terjadi argumen diantara mereka yang kemudian adanya pukulan yang dilayangkan kepadanya,” ujar pengacara Ukesone.

Akibat insiden tersebut, Ia harus menghabiskan empat hari di rumah sakit setelah dipukuli dan dibekap oleh kru maskapai. Ukesone mengatakan bahwa dia masih belum pulih dari cedera yang diderita selama insiden di penerbangan tersebut.

”Ukesone mengatakan bahwa dia ditahan selama delapan jam tanpa makanan atau pun air. Dia dibawa ke rumah sakit dengan ambulans setelah mendarat,” lanjut laporan tersebut.

Sementara itu, pihak maskapai Emirates mengonfirmasi insiden itu. ”Emirates dapat mengonfirmasi bahwa seorang penumpang yang berada di pesawat EK235 dari Dubai ke Chicago pada tanggal 23 Januari, harus dikendalikan oleh awak kabin karena perilaku nakal selama penerbangan,” bunyi pernyataan maskapai.

“Penumpang diserahkan ke pihak berwenang saat tiba di Chicago. Keamanan penumpang dan kru kami sangat penting dan tidak akan terganggu. Kami ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada penumpang lain dalam penerbangan atas  pemahaman mereka, khususnya individu-individu yang telah membantu kru pesawat kami dalam penerbangan,” lanjut pihak maskapai.

Kendati demikian, pihak Emirates tidak menjelaskan “perilaku nakal” seperti apa yang dituduhkan kepada Ukesone. (*NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close